Flicker Images

kegiatan

Festival buah 3 Jawa Tengah

Pada tanggal 3 dan 4 maret 2018
Kelompok Taruna Tani  Sumber Mulyo ikutberpartisipasi mengikuti festival buah 3 Jawa Tengah melalui Dinas Pertanian Kabupaten Karanganyar yang di selenggarakan di Taman Balekambang, Solo







Festival buah 3 ini dibuka oleh Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi Jawa Tengah.
Diselenggarakannya festival ini bertujuan untuk mencari calon varietas buah unggul Kabupaten / Kota serta menggali potensi buah unggul lokal yang ada di Kabupaten dan Kota Se-Jawa Tengah.
Lomba festival buah 3 ini di ikuti oleh petani perorangan, institusi pemerintah dan swasta. Di dalam acara tersebut, ada beberapa jenis lomba diantaranya durian unggul lokal, manggis, duku dan pisang serta lomba stand dan mewarnai gambar untuk anak – anak SD.

Dalam festival kali ini Kelompok Taruna Tani Sumber Mulyo menampilkan buah pisang ambon lokal khas tawangmangu dan pisang bawen lokal tawangmangu. Selain buah pisang kita juga  menyiapkan produk pertanian anggota kelompok taruna tani berupa sayur sayuran segar untuk ikut dipamerkan.

 Dan alhamdulilah keikutsertaan kami di apresiasi dengan mendapatkan juara ketiga lomba buah pisang lokal pada tahun ini.


About Rawu yama

Diberdayakan oleh Blogger.