Flicker Images

kegiatan

Proses Sertifikasi Organik

Pada kesempatan kali ini Kelompok Taruna Tani Sumber Mulyo mendapatkan bantuan dari Dinas Pertanian Kabupaten Karanganyar untuk memperoleh sertifikasi pertanian organik yang meliputi tanaman pangan padi dan hortikultura.

Sertifikasi Organik ini akan di sertifikasi oleh Lembaga Sertifikasi Organik Seloliman (LeSOS) yang beralamatkan  di Dusun Biting, Seloliman, Trawas, Mojokerto, Jawa Timur, Indonesia.

LeSOS adalah salah satu organisasi pertama di Indonesia yang khusus memberikan sertifikat produk organic, sejak November 2007. LeSOS mendapat verifikasi dari Otoritas Kompeten Pertanian Organik (OKPO) Departemen Pertanian dan Perkebunan di Indonesia pada tahun 2009. LeSOS juga telah terakreditasi oleh Komite Akreditasi Nasional (KAN) sebagai salah satu lembaga sertifikasi pangan organik di Indonesia. Jadi LeSOS adalah lembaga yang independen dalam memberikan sertifikat organik untuk hasil pertanian di Indonesia yang berhasil memenuhi standard pangan organik.

Proses sertifikasi ini dilaksanakan pada tanggal 8 nopember 2017. Proses sertifikasi ini meliputi audit dokumen dan inspeksi lahan. Berikut beberapa dokumentasi proses tersebut :
proses audit dokumen organik



Inspeksi lahan





Dan saat ini kami masih menunggu hasil sidang keputusan sertifikasi organik ini. Besar harapan bagi Kelompok Taruna Tani Sumber Mulyo untuk mendapatkan sertifikasi ini guna mewujudkan masyarakat yang sehat.

GO ORGANIC...........






About Rawu yama

Diberdayakan oleh Blogger.